Sabtu, Maret 01, 2008

Membuka IP Yang Diblok Oleh Egold

Ketika anda mencoba login ke egold, terkadang anda tidak berhasil, karena IP yang anda pergunakan dinyatakan oleh egold sebagai IP yang telah disalahgunakan oleh seseorang, sehingga IP tersebut ditolak oleh egold dan anda gagal login ke egold.
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari website lain, cara dibawah ini sudah saya buktikan keberhasilannya didalam membuka IP yang diblok oleh Egold.
Berikut ini adalah cara yang telah berhasil saya praktekkan. IP yang saya coba untuk buka yaitu IP untuk starone wilayah Semarang, yaitu: 202.152.170.240.

Setelah anda yakin komputer anda sendiri aman (bebas virus, spyware, dsb), lakukan langkah2 berikut:

1. Masuk ke http://www.au.sorbs.net/
2. Anda sebaiknya register dan setelah register anda login dahulu
3. Masuk ke bagian Help & Support (http://www.au.sorbs.net/cgi-bin/support)
4. Masukan No. IP anda, contoh: 202.152.170.240 terus tekan "Continue"
5. Kalau IP anda di-blok akan muncul pesan: 202.152.170.240 is listed in the SORBS DNSbl.
6. Tekan "More" atau "Continue" untuk membebaskan IP anda
7. Waktu yang dibutuhkan sekitar 6 - 12 jam, kalau belum kebuka juga ulangi langkah di atas kembali. (Kebetulan saya mencoba 1x saja dan langsung dibuka dibuka).

Cara lain yg ditempuh kalau cara di atas belum kebuka juga di atas 12 jam:

1. Masuk ke http://www.completewhois.com/rbl_lookup.htm
2. Masukan IP anda terus tekan "Go"
3. Akan muncul informasi tentang situs yg mem-blok IP anda dengan huruf berwarna merah seperti: dnsbl.ahbl.org - ircbl.ahbl.org - auto.dnsbl.njabl.org
4. Cari list situs yg memblok anda dengan menekan link delisting yang artinya membebaskan link (contoh: "AHBL for delisting see here")
5. Setelah itu anda akan disuruh memasukan IP anda kembali dan pilih "Remove" dan pilih "Confirm"

Kalau IP anda belum dibebaskan dalam 24 jam, anda bisa kabari kami kembali di bagian kontak akan kami coba untuk membantu, tapi pastikan dahulu komputer anda bebas virus dan spyware.

Sistem ini mungkin juga baru diterapkan oleh e-gold dari hasil surat yang kami terima dari e-gold yang isinya kalau tidak berhasil menggunakan cara yang disarankan, kami disuruh mengirim surat ke bagian pemograman (teknikal) dari e-gold mengenai masalah yang terjadi. Tapi ternyata setelah kami coba berhasil dan akses ke account e-gold kami sampai hari ini lancar-lancar saja.

Kalau IP anda belum terbuka dalam jangka waktu 48 jam sebaiknya anda menghubungi e-gold pada bagian programming SCI dan meminta mereka membantu anda, cara ini pernah kami tempuh dan dalam sekejap IP berhasil dibuka dan e-gold beroperasi seperti biasa. Ingat anda harus memintanya pada bagian programming SCI kalau tidak bagian lain tidak akan banyak membantu.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Management GoldMediator

Tidak ada komentar: